Pilih-Pilih Ponsel CDMA (Tips)

| Sabtu, 17 April 2010

Dengan begitu banyaknya ponsel CDMA dari berbagai merk yang menawarkan bisa dibuat MODEM, maka kita harus jeli dalam memilihnya. Ciri ponsel CDMA yang bisa dibuat modem biasanya mencantumkan teknologi CDMA 2000 1x, terlebih yang telah mendukung teknologi EVDO (teknologi akses internet broadband CDMA). Bicara tentang milih-memilih modem CDMA, memang gampang-gampang susah, salah satunya ketersediaan kabel data untuk koneksi jelas suatu keharusan. Nah, dibawah ini ada beberapa tips memilih ponsel CDMA yang bisa dijadikan pertimbangan.

BATERAI PONSEL


Karena penawaran tarif murah, orang lebih memilih untuk melakukan panggilan dari pada SMS. Sehingga baterai ponsel akan cepat habis untuk melakukan itu, apalagi untuk koneksi internet. Untuk itu di cek terlebih dahulu talk time dari ponsel tersebut.

KONEKSI / AKSES INTERNET

Pilih ponsel dengan fitur-fitur yang diperlukan atau dibutuhkan saja, tidak perlu mahal. Periksa manual booknya jika tidak memungkinkan silahkan browsing untuk mengetahui spesifikasi ponsel yang diinginkan. Sebenarnya, ponsel dengan teknologi 2000 1 x suda dapat dijadikan modem. Lalu pastikan fitur phonebook sesuai dengan manual book. Jika menginginkan koneksi internet lebih cepat, pilih ponsel yang telah berteknologi EVDO.

KEMUDAHAN KONEKSI

Selain kecepatan akses internetnya dan baterai yang tahan lama, kemudahan konektifitas untuk disambung ke PC bahkan laptop harus mudah didapatkan. Beberapa ponsel sudah melengkapi dirinya dengan bluetooth dan ada yang menyediakan mini usb bahkan keduanya. Jika menggunakan mini usb, usahakan drivernya juga mudah didapatkan.





Di pasaran, ponsel CDMA pabrikan Cina sudah banyak yang dapat digunakan sebagai modem, namun yang telah mengusung teknologi EVDO masih jarang ada. Ponsel-ponsel CDMA pabrikan cina yang sudah berteknologi EVDO antara lain : K Touch E329, ZTE N75. Untuk yang lain, Nokia 6225 bisa dijadikan alternatif meski tergolong ponsel jadul.

Selamat berburu ponsel....!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks gan infonya bermanfaat.

Khudori mengatakan...

salam kenal ,doris fausan....

Posting Komentar

Contact


Your Name
Your Email Address
Subject
Message
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]